Peristiwa

Trauma Gempa, Warga Soropia Gelar Kasur di Luar Rumah Semalam

×

Trauma Gempa, Warga Soropia Gelar Kasur di Luar Rumah Semalam

Sebarkan artikel ini

Daerah Kecamatan Soropia merupakan daerah yang sangat dekat dengan.pusat gempa bumi berkekuatan 5.2 SR, yang terjadi Sabtu (26/3/2022) malam. Meski tak menelan korban jiwa, namun peristiwa gempa membawa trauma bagi sebagian besar warga di sana semalam.

Kurnia, salah satu warga mengaku sempat dibuat panik sesaat setelah gemuruh gempa berlangsung. “Ngeri gempa semalam, saya liat langit kayak berputar putar, rumah seperti mau  terbalik,”kisahnya.

Tanpa pikir panjang, wanita parubaya ini pun langsung berlari ke luar rumah.

Tak hanya Kurnia, sejumlah warga, baik para ibu ibu, bapak-bapak dan anak kecil juga ikut berlarian mencari lokasi yang aman di luar rumah.

Warga nampaknya trauma dengam getaran gempa yang cukup keras. Warga tak mau lagi berada kembali dan memilih tidur di luar rumah karena takut bangunan akan runtuh.

“Kami sekeluarga semalam terpaksa gelar kasur dan tidur di luar rumah, karena takut gempa susulan,”kata Kurnia.

Kurnia mengaku hampir sebagian besar  warga di desanya mengungsi di luar rumah dengan menggelar kasur di halaman rumah mereka.

“Saya sangat takut dengan getaran gempa , makanya saya suruh suami dan anakku tidur di luar rumah semua,”kata Ida, warga Soropia.

Seperti diketahui gempa magnitudo 5.2 mengguncang kota kendari, Sabtu (26/3/2022) malam yang berpusat sekitar 29 km dari kota kendari. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *