Pemilu 2024

TNI di Sultra Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

×

TNI di Sultra Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Komandan Korem 143/HO, Brigjen TNI Ayub Akbar, turun langsung mengecek kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu tahun 2024.

Apel gelar pasukan itu dilaksanakan serentak di seluruh jajaran, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), secara virtual.

Apel melibatkan personel dari berbagai unit, termasuk Pasukan Polisi Militer (POM), Balak Komando Resort Militer (Korem) 143/HO, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari, dan Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi.

Meskipun dilakukan secara virtual, apel itu menjadi momentum penting untuk memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 143/HO, Brigjen TNI Ayub Akbar, menjelaskan tujuan apel tersebut adalah untuk membantu memastikan keamanan selama pelaksanaan pesta demokrasi bersama Polri dan Pemerintah setempat di Provinsi Sultra.

Danrem berharap dengan persiapan yang telah dilakukan, Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Kesiapan yang digelar ini adalah untuk membantu mengamankan jalannya pesta demokrasi. Kami akan terus berkoordinasi dengan aparat pemerintah lainnya untuk menyiapkan prajurit TNI agar bisa hadir dalam pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi,” kata Danrem.

Selain itu, Danrem juga menegaskan pentingnya netralitas TNI dalam menjalankan tugas.

Setiap prajurit jajaran Korem 143/HO diingatkan untuk memegang teguh netralitas TNI, mematuhi buku saku yang telah diberikan, serta selalu memantau dan melaporkan perkembangan situasi secara terus-menerus.

“Ingat selama melaksanakan tugas pengamanan, pegang teguh netralitas TNI, pedomani buku saku yang telah kalian terima, serta cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus-menerus, dan laporkan dengan segera bila terdapat permasalahan dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Dengan adanya apel gelar pasukan ini, diharapkan kesiapan dan koordinasi antara berbagai instansi terkait dapat memastikan keberlangsungan Pemilu 2023 dengan aman dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *