Peristiwa

Tingkatkan Layanan Ke Masyarakat, Polresta Kendari Hadirkan Pelayanan Di Balaikota Kendari

×

Tingkatkan Layanan Ke Masyarakat, Polresta Kendari Hadirkan Pelayanan Di Balaikota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari , suarakendari.com-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari hadirkan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Mall Pelayanan Publik Balai Kota Kendari, yang terletak jalan Jenderal Ahmad Yani, Keluruhan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada Rabu (15/3/2023).

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman menjelaskan, loket itu untuk memudahkan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Kendari.

Dia menyebutkan, selain pelayanan dari Polresta ada juga pelayanan dari Kementerian Agama (Kemenag), Ombudsman RI Sultra, Pendaftaran PTSP serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan lembaga lainnya.

“Untuk memudahkan pelayanan kami membuka layanan loket baru yang berada di Balai Kota Kendari bergabung dengan seluruh lembaga yang ada di Kota Kendari, bukan hanya Polresta Kendari tetapi banyak lembaga lainnya atau bisa disebut Mall Pelayanan Publik Satu Atap,” kata Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman, pada Rabu (15/3/2023).

Untuk itu, dengan hadirnya SPKT di Mall Pelayanan Publik Balai Kota Kendari itu, masyarakat bisa langsung mengaduk terkait persoalan yang dibutuhkan.

“Untuk masyarakat silahkan datang kesini , mengadukan apa saja, nanti ada petugas kami yang akan mengarahkan. Seperti mengadukan laporan kehilangan, pembuatan SKCK, dan pembuatan SIM A dan SIM C,” bebernya.

Sementara itu, untuk pelayanan SIM, pihaknya menyiapkan satu unit mobil pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling yang berada di di Halaman Kantor Balai Kota Kendari.

“Mengingat peralatan tidak bisa masuk ke dalam, jadi kami menyiapkan mobil pelayanan SIM keliling di halaman depan Kantor Balai Kota Kendari,”pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *