Peristiwa

Tingkatkan Kompetensi, Subdit V Tipidsiber Dit Reskrimsus Polda Sultra Ikuti Bimtek Kominfo RI

×

Tingkatkan Kompetensi, Subdit V Tipidsiber Dit Reskrimsus Polda Sultra Ikuti Bimtek Kominfo RI

Sebarkan artikel ini

 

Bali, suarakendari.com– Tim Subdit V Tipidsiber Dit Reskrimsus Polda Sultra dipimpin Kasubdit V Tipidsiber AKBP Ramses Tampubolon, bersama Iptu Asfandi dan Aiptu Muh. Faizal, mengikuti Bimbingan Teknis Pelaporan Aduan Konten Internet Negatif di Renaissance Bali Nusa Dua Resort, 22-24 Juni 2023.

Pelatihan selama tiga hari itu, dilaksanakan oleh Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Intormatika (Kemkominfo) Republik Indonesia.

Giat bimbingan teknis diikuti oleh perwakilan 34 Polda jajaran dan Direktorat Siber Mabes Polri. Kegiatan dibuka oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo RI Samuel A. Pangerapan dilanjutkan dengan sambutan Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, S.I.K., M. Hum., M.S.M.

Dalam arahannya, Brigjen Pol Adi Vivid memberi arahan dan atensi kepada siber Polda jajaran yakni untuk meningkatkan Patroli siber di Polda jajaran dengan mencari konten konten negatif dan intens komunikasi antara siber Polda jajaran dan siber Bareskrim Polri terkait kendala pelaksanaan tugas di lapangan.

“Tingkatkan takedown dan pemblokiran konten konten negatif, petakan sedini mungkin Aktor Aktor yang berpotensi mengganggu jalannya pelaksanaan pemilu Tahun 2024 serta laksanakan monitoring Isu Lokal dan aktor yang berpotensi mengganggu Pelaksanaan Pemilu, ” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *