Peristiwa

Tim SAR Selamatkan Dua Penumpang Longboat yang Tenggelam di Perairan Totobo Kolaka

×

Tim SAR Selamatkan Dua Penumpang Longboat yang Tenggelam di Perairan Totobo Kolaka

Sebarkan artikel ini

Tim Resque dari Kantor Pos SAR Kolaka, dibantu Polair Kolaka, menyelamatkan dua penumpang kapal jenis longboat,yang tenggelam di sekitar perairan laut Totobo Kec.Pomalaa Kabupaten Kolaka, Rabu (19/1/2022) sekitar pukul 17.40 Wita

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Wahyudi mengatakan, pihaknya menerima informasi di Comm Centre dari Wakapolsek Pomalaa, yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal jenis Longboat pada Rabu sore (19/1/2022),  berpenumpang 5 orang yang terbalik di sekitar perairan Totobo Kec.Pomalaa Kab.Kolaka.

Menerima informasi itu,Tim Resque dari Pos SAR Kolaka di berangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan SAR.

Setelah tiba di lokasi terbaliknya kapal, Tim SAR kemudian mengevakuasi dua dari lima orang penumpang yang masih bertahan di atas kapal yang terbalik.

“Tiga penumpang lainnya,berhasil menyelamatkan diri ke daratan yang jaraknya 500 meter,dan langsung melaporkan kejadian yang di alaminya ke pihak berwajib,”ujar Wahyudi.

Ke lima penumpang Longboat itu yang ke seluruhannya adalah warga Kolaka,berencana hendak memancing di perairan Totobo,namun di tengah perjalanan kapal mereka di hantam ombak dan terbalik.

“Mereka berencana pergi memancing, namun ditengah laut kapal mereka di hantam ombak sehingga terbalik,”kata Humas KPP Kendari.

Adapun ke lima orang penumpang itu,masing – masing bernama,Ramli (42 Tahun),Zulkifli (29 Tahun),Fadli (21 Tahun),Suherman (42 Tahun),dan Sofyan (35 Tahun)

“Seluruh penumpang yang kapalnya terbalik,sudah di serahkan ke keluarga masing – masing, dengan demikian Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,”Imbuh Wahyudi. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!