Peristiwa

Tim Pengawas Internal Paminal Propam Mabes Polri Awasi Pelaksanaan Tes SIP T.A 2024 di Polda Sultra

×

Tim Pengawas Internal Paminal Propam Mabes Polri Awasi Pelaksanaan Tes SIP T.A 2024 di Polda Sultra

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Bertempat di lapangan sepak bola Polda Sultra dilaksanakan tes kesamaptaan untuk calon perwira Polri Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA 2024, pada Rabu (3/3/2024).

Sebanyak 156 peserta, terdiri dari 150 pria dan 6 wanita, dengan semangat mengikuti tes kesamaptaan sebagai bagian dari seleksi penerimaan calon perwira polri.

Pejabat utama Polda Sultra hadir untuk memantau pelaksanaan tes tersebut, antara lain Karo SDM Kombes Pol Danang Beni K, Kabid Propam Kombes Pol H. Moch. Sholeh, dan Kabid Dokes Kombes Pol Drg. Ignatius Hendra Arifianto, S pkg. Keberadaan para Pejabat Utama (PJU) tersebut menunjukkan dukungan dan keterlibatan instansi dalam kelancaran pelaksanaan tes kesamaptaan ini.

Selain itu, tes yang dilaksanakan kali ini mendapatkan atensi khusus dari Tim Internal Paminal Div Propam Mabes Polri yang diterjunkan untuk memantau langsung proses pelaksanaan tes SIP di Polda Sultra yang dipimpin oleh AKBP Fahrurozi.

Sebagai upaya untuk memudahkan pelaksanaan tes, peserta dibagi menjadi dua gelombang.

Hal itu dilakukan untuk memastikan tes kesamaptaan berjalan dengan lancar dan tertib.

Tes kesamaptaan jasmani SIP TA 2024 mencakup beberapa ujian fisik, seperti tes lari, pull-up, sit-up, dan shuttle run.

Kepala Biro SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny mengatakan tes tersebut dirancang untuk mengukur tingkat kesamaptaan fisik dan kesehatan calon perwira Polri dengan tujuan untuk menilai seberapa baik kondisi fisik calon peserta didik.

“Mereka harus mampu menjaga kesehatan dan kesamaptaan fisiknya dalam mengikuti pendidikan SIP dan menjalankan tugas-tugas kepolisian selanjutnya,” kata Kombes Pol Danang Beny.

Kegiatan ini merupakan salah satu tahap dalam seleksi, yang menjadi penentu bagi calon perwira Polri yang akan diterima di SIP TA 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *