Peristiwa

Tim Gabungan Gelar Razia Penertiban Kendaraan ”Odol”

×

Tim Gabungan Gelar Razia Penertiban Kendaraan ”Odol”

Sebarkan artikel ini

 

Konsel, suarakendari.com– Tim Gabungan, yang terdiri dari Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVIII Sultra, Balai Pemeliharaan Jalan Nasional XXI Sultra. TNI dan Polri dari Ditlantas Polda Sultra, menggelar operasi terhadap kendaaraan yang Over Dimensi dan Over Load (Odol).

Operasi di gelar di Pos Dishub Desa Puasana Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, pada Kamis (10/2/2022).

Satu persatu kendaraan truk pengangkut material di berhentikan petugas gabungan. Kendaraan yang di berhentikan adalah kendaran yang melebihi muatan dan melebihi ukuran kendaran atau di modifikasi.

Dari penertiban itu puluhan kendaran, yang melebihi muatan dan ukuran di amankan petugas.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Mengatakan razia digelar sebagai bentuk pengawasan dan penertiban bagi kendaraan yang Over Dimensi dan Over Load,

“Hal itu sesuai dengan arahan Menteri Perhubungan terkait maraknya kecelakaan lalu lintas, yang di akibatkan kendaraan yang melebih muatan dan kapasitas, “ujar Benny Nurdin.

Sementara itu, Kepala BPJN XXI Sultra, Yohanis Tulak Mengatakan, penertiban kendaraan yang over muatan bertujuan untuk mengurangi kerusakan jalan.

Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Sultra, AKBP Jarwadi, mengatakan, operasi penertiban kendaraan over dimensi dan over load akan terus di laksanakan secara rutin di wilayah Sultra.

“Kami akan rutin melaksanakan operasi penertiban terhadap kendaraan yang over muatan dan ukuran, “Kata AKBP Jarwadi.
Seluruh kendaraan yang terjaring dalam operasi di berikan sangsi berupa tilang. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *