Peristiwa

Terombang Ambing di Laut Selama 3 Hari, Nelayan yang Hilang Ditemukan Selamat

×

Terombang Ambing di Laut Selama 3 Hari, Nelayan yang Hilang Ditemukan Selamat

Sebarkan artikel ini
Korban mendapat perawatan sesaat setelah ditemukan tim SAR Gabungan. Dokumentasi foto Tim SAR Kendari

Konawe, suarakendari.com–Operasi pencarian nelayan yang hilang disekitar perairan laut Desa Nii Tanasa, Kecamatan  Soropia, Kabupaten Konawe oleh Tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil dengan menemukan korban dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi mengatakan, korban atas nama Daeng Alle (60 Tahun), ditemukan pada hari ketiga pencarian yakni Rabu (16/2/2022), sekitar pukul 08.00 Wita.

“Korban ditemukan oleh nelayan dari kendari menuju pulau Labengki, terombang – ambing di atas perahu miliknya, “kata Aris Sofingi.

Ditambahkan, Aris Sofingi, korban ditemukan sekitar 8,41 mil laut sebelah utara dari perkiraan korban pertama kali terlihat saat hendak pergi memancing.

“Tim SAR yang terlibat dalam Operasi pencarian korban, selain personil dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, juga dari BPBD Kab. Konawe, SAR UHO dan aparat Desa serta masyarakat setempat, “ungkap Kepala KPP Kendari.

Korban yang ditemukan kemudian dibawa ke Puskesmas setempat, untuk mendapat perawatan medis, karena kondisinya lemah karena tiga hari terombang – ambing di tengah laut.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR di dinyatakan di tutup dan selesai, dan Tim SAR yang terlibat kemudian di kembalikan ke kesatuannya masing – masing. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *