Hukum

Temui Warga yang Blokade Jalan, Kapolres Konawe Selatan Ajak Jaga Kamtibmas

×

Temui Warga yang Blokade Jalan, Kapolres Konawe Selatan Ajak Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com – Bertempat di jalan poros Desa Amotowo, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) , warga masyarakat dari Kecamatan Mowila dan Kecamatan Landono melakukan blokade akses jalan dari arah kota kendari menuju Kecamatan Landono, maupun Kecamatan Mowila, Kabupaten Konsel, pada Rabu (23/11/2022).

Aksi tersebut, menuntut kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk segera memperbaiki jalan yang sudah rusak, mulai dari Kecamatan Landono sampai Kecamatan Mowila.

Dalam aksi itu, Kapolres Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si melakukan pengamanan jalanya aksi, yang dilakukan oleh warga dari dua Kecamatan.

Pada saat aksi berlangsung, Kapolres Konawe Selatan mengajak massa aksi untuk tetap menjaga situasi yang kondusif, mengingat bahwa akses jalan yang di blokade merupakan jalan umum.

“Saya berharap kepada saudara – saudara sekalian, untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dalam menyuarakan aspirasinya ” Ucap AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si, kepada massa yang sedang melakukan aksi unjuk rasa.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, Kapolres Konawe Selatan juga menyampaikan harapannya kepada Wabup Konsel Rasyid, S.Sos , M.Si yang turut hadir di lokasi aksi, untuk dapat melakukan terobosan kepada Pemerintah Provinsi Sultra, agar akses jalan di Kecamatan Landono dan Kecamatan Mowila dapat diprioritaskan anggaranya untuk perbaikan .

“Kami mohon kepada Wakil Bupati Konsel, untuk dapat menjembatani kepada Pemerintah Provinsi Sultra agar bisa dialokasikan anggaran untuk perbaikan jalan ini ” Imbuh Kapolres Konawe Selatan, di tengah – tengah aksi massa.

Sampai hari ini, Kamis (24/11/2022), masyarakat dari dua kecamatan itu, masih melakukan aksi blokade, tepatnya Jalan Poros Puncak Gunung Merah di Kecamatan Landono. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!