Hukum

Tekan Tindak Kriminal, Polresta Kendari Gelar Operasi Sikat Anoa 2023

×

Tekan Tindak Kriminal, Polresta Kendari Gelar Operasi Sikat Anoa 2023

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com– Polresta Kendari kembali menggelar Operasi Sikat Anoa 2023 demi menekan tindak kriminal khususnya kejahatan penyakit masyarakat jelang perayaan Hari Kemerdekaan RI Ke 78.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, operasi itu dilaksanakan selama 20 hari, terhitung mulai 3 hingga 22 Agustus 2023.

Menurut dia, sasaran operasi itu adalah miras, narkoba, sajam, prostitusi serta kejahatan jalanan.

Eka Fathurrahman juga memerintahkan anggotanya agar dapat meningkatkan patroli dengan menyisir wilayah rawan terjadinya penyakit masyarakat.

“Jangan sampai ada perjudian ataupun sekelompok orang mabuk-mabukan, semuanya harus ditindak guna memberikan rasa aman dan ketenangan masyarakat,” kata Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, pada Kamis (3/8/2023).

Kapolresta Kendari mengimbau warga agar bisa memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya aksi kriminalitas yang meresahkan di lingkungan sekitar.

Dia juga mengingatkan kerawanan aksi pencurian terutama pada jam-jam tertentu, seperti ketika rumah kosong ditinggal penghuninya.

“Oleh karena itu, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dengan cara memastikan kondisi rumahnya terkunci dengan aman termasuk kendaraan bermotor yang diparkir dapat diberikan kunci pengaman tambahan,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *