Kilas Dunia

Tegang dengan China, Taiwan Tingkatkan Kekuatan Tempur

×

Tegang dengan China, Taiwan Tingkatkan Kekuatan Tempur

Sebarkan artikel ini

Taiwan, suarakendari.com-Presiden Taiwan Tsai Ing-wen  berjanji untuk meningkatkan kekuatan tempur pulau itu dan bertekad meningkatkan pertahanannya. Hal ini dikatakan Presiden Tsai dalam pidato utama pada hari Senin, pada saat ketegangan dengan China telah meningkat secara dramatis.

Taiwan yang demokratis, yang diklaim oleh China sebagai wilayahnya sendiri, telah mendapat tekanan militer dan politik yang meningkat dari Beijing, terutama setelah latihan perang China pada awal Agustus menyusul kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taipei.

Dalam garis besar pidato nasionalnya, pada hari Senin, seperti yang dijelaskan kepada Reuters oleh sumber yang diberi pengarahan tentang isinya, Tsai akan berbicara tentang “meningkatkan kekuatan tempur pertahanan nasional dan menyatukan moral rakyat”.

“Selain menegaskan kembali tekad Taiwan untuk meningkatkan pertahanan diri dan posisinya dalam menjaga perdamaian dan stabilitas regional, presiden juga akan menguraikan upaya untuk memperkuat kekuatan dan ketahanan tempur pertahanan nasional,” kata sumber itu.

Tsai mengawasi program modernisasi militer dan meningkatkan pengeluaran pertahanan saat China menekan klaim kedaulatannya terhadap Taiwan.

Dalam pidatonya, di luar kantor kepresidenan di pusat Taipei, di mana juga akan ada parade militer, Tsai akan menekankan bahwa “ketahanan demokratis” adalah kunci untuk melindungi Taiwan, kata sumber itu.

Itu termasuk terus memperdalam kerja sama internasional dan “menghubungkan erat” sekutu demokratis, kata presiden. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *