Politik

Sukses Gelar Pilpres dan Pileg, Baubau Tatap Pilkada 2024

×

Sukses Gelar Pilpres dan Pileg, Baubau Tatap Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi saat memberikan sambutan pada kegiatan jalan sehat menuju Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau tahun 2024 di Kota mara Minggu pagi (2/6/2024) mengatakan, kesuksesan Pemilu dan Pilpres adalah salah satu implementasi bekerja bersama yang selama ini digaungkan. “Jadi bekerja bersama itu sesungguhnya tidak ada komponen bangsa atau negeri yang tidak bergerak untuk menyukseskan dan memakmurkan bangsa atau negeri ini,”kata Rasman.

Dr Muh Rasman Manafi sangat berharap pengalaman yang lalu terus ditingkatkan, menjaga keharmonisan bermasyarakat di Kota Baubau termasuk menjaga pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan di tanggal 27 November 2024, yakni, Pemilihan Gubernur, Wali Kota dan Bupati itu akan selalu dilaksanakan 5 tahun sekali dan secara serentak seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu apa yang sudah kita lakukan yang lalu-lalu ini akan banyak kita bisa adopsi, kita implementasikan bagaimana kita menjaga silaturahmi di lingkungan kita, di lingkungan kerja kita, di lingkungan rumah kita termasuk di lingkungan media sosial kita. Karena media sosial sangat berpengaruh besar terhadap pencitraan kondusifitas diwilayah,”ungkapnya.

Ditambahkan, apabila berkomitmen untuk memakmurkan negeri maka setiap orang bertanggungjawab dan berkewajiban untuk menjaga lingkungan rumah, lingkungan kerja dan lingkungan media sosial. Biasakan apabila mendapatkan informasi yang bisa membuat kegaduhan jangan terburu-buru disampaikan atau disebarluaskan. Karena bila pesan yang disampaikan hoax maka adalah bagian dari upaya untuk meruntuhkan kenyamanan hidupmasyarakat Kota Baubau dan itu menjadi fitnah terbesar dalam masyarakat.

“Semoga Baubau menjadi contoh bagaimana berdemokrasi secara serentak di bumi Nusantara ini. Sekali lagi saya mengapresiasi kepada penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini, semoga ini juga menjadi bagian dalam merawat demokrasi di negeri kita, merawat silaturahmi dan kenyamanan di negeri kita, dan semoga apa yang kita selenggarakan hari ini menjadi contoh bagi generasi kita kedepan, bagaiman kita bergandeng tangan untuk membangun kota Baubau, membangun kesejahteraan kota Baubau dengan teknologi line Bekerja Bersama,”tutupnya.

(PPID UTAMA BAUBAU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!