Peristiwa

Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXII Tahun 2022 Lemhanas RI di Polda Sultra

×

Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXII Tahun 2022 Lemhanas RI di Polda Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari , suarakendari.com- Peserta Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII Lemhanas RI berkunjung ke Polda Sultra dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri di Aula Dachara, Selasa (5/4/2022).

Kunjungan Lemhanas RI dipimpin oleh Sekretaris Utama Lemhanas RI Komisaris Jenderal Polisi Drs. Purwadi Arianto, M.Si.

Diketahui, Lemhanas adalah lembaga pemerintah non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintah di bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategik ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

“Kami Lemhanas lembaga konsisten pada tujuan dan cita-cita bangsa ditengah kekuatan persaingan global. Tupoksi Lemhanas lembaga pendidikan bagi pimpinan Tingkat nasional,” kata Komjen Purwadi.

Ia menambahkan Lemhanas RI bantu Presiden dalam mempersiapkan Kader untuk menjadi pimpinan tingkat nasional yang berpikir komprehensif, integral, holistik, integratif dan professional, memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, negarawan, berwawasan nusantara serta mempunyai cakrawala pandang yang universal.

Kunjungan ke Sulawesi Tenggara dalam rangka Studi strategis dalam negeri mengkaji potensi daerah dalam panca gatra yang merupakan aspek sosial kemasyarakatan terdiri dari ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan (Ipoleksosbudhankam).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Teguh Pristiwanto Menggambarkan situasi terkini di wilayah Sulawesi Tenggara meliputi potensi sumber daya alam dari wilayah perairan serta daratan yang merupakan objek strategis daerah dan masuk dalam objek vital nasional. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *