Bangun Negeri

Siswa Kelas 10 SMAN 1 Raha Raih Medali Emas Bidang Matematika Olimpiade Sains Merdeka Tingkat Nasional

×

Siswa Kelas 10 SMAN 1 Raha Raih Medali Emas Bidang Matematika Olimpiade Sains Merdeka Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Yuki Purnama siswa SMA Negeri 1 Raha,

Muna, suarakendari.com–  Yuki Purnama siswa SMA Negeri 1 Raha, Kabupaten Muna membawa harum nama daerah Sultra setelah  meraih medali emas bidang Matematika pada Olimpiade Sains Merdeka tingkat Nasional yang diselenggarakan Saintench.id pada 15 – 17 Oktober 2023 di Jakarta, yang di gelar secara online.

Kepala SMA Negeri 1 Raha Ahmad Jaya Adi pum dibuat bangga dan bersyukur atas prestasi siswa didiknya itu. “Alhamdulillah, sebagai kepala sekolah saya turut senang dan mengapresiasi perolehan medali yang dipersembahkan oleh siswa kami pada ajang Olimpiade Sains Merdeka tingkat nasional tahun ini,” kata Ahmad Jaya Adi, pada media Suarakendari.com, saat dihubungi melalui telepon, pada Senin (13/11/2023).

Prestasi tersebut tentu semakin menambah citra positif bagi SMA Negeri 1 Raha. “Insyaa Allah prestasi itu menjadi motivasi dan penyemangat bagi yang bersangkutan dan siswa lainnya, untuk memacu diri dalam mempersembahkan prestasi yang lebih luar biasa lagi di masa mendatang, ” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sultra  Yusmin, SPd, MHum juga turut bangga dan bersyukur atas prestasi siswa SMA Negeri 1 Raha itu.

“Alhamdulillah, tiada hentinya kami bersyukur kepada Allah SWT, atas anugerah nikmat-Nya, karena salah seorang siswa kami kembali mempersembahkan medali emas olimpiade sains matematika tingkat nasional,”ujarnya.

“Sebagai Kepala Dinas Dikbud, Saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ananda Yuki Purnama, walaupun masih kelas 10 namun telah mengharumkan nama sekolahnya di ajang olimpiade tingkat nasional,” imbuh Yusmin.

Yusmin menambahkan potensi itu harus terus diasah, sehinggga yang bersangkutan memiliki waktu yang banyak untuk menambah prestasi.

“Kuncinya jangan cepat puas dan teruslah mengasah diri,” pesannya.

Lebih lanjut Yusmin mengatakan prestasi itu merupakan salah satu indikator bahwa proses pembelajaran dan bimbingan di sekolah tetap berjalan dengan baik. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *