Bangun Negeri

Sinkronisasi Perencanaan di Bidang Pertanian, Distanak Sultra Gelar Musrenbangtan 2024

×

Sinkronisasi Perencanaan di Bidang Pertanian, Distanak Sultra Gelar Musrenbangtan 2024

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dinas Pertanian serta dan Dinas Peternakan se-Sultra menggelar musyawarah pembangunan pertanian (Musrenbangtan) tahun 2024 di Hotel Claro Kendari, Kamis (28/3/2024).

Kepala Distanak Sultra, Dr. LM. Rusdin Jaya mengatakan, Musrembangtan Provinsi Sultra 2024 ini ada sebagai kegiatan perencanaan di bidang pertanian.

“Hari ini kami mengumpulkan rencana kegiatan di bidang pertanian termasuk evaluasi tahu lalu dan perencanaan tahun depan,” kata dia.

Menurut dia, banyak perencanaan tahun 2024 ini yang belum masuk dalam program prioritas dikarenakan anggaran yang terbatas.

“Untuk perencanaan kita yang belum tercover kita singkrongkan dengan angggaran pada tahun depan. Pada evaluasi kali ini memang tahun 2024 belum kami masukkan semua, mamum tahun depan kami termasuk keselarasan program baik itu kabupaten/kota, provinsi hingga nasional,” jelas Rusdin.

Ia berharap pada kegiatan ini tidak ada lagi rencana pembangunan yang memihak masyarakat dan bermanfaat tidak masuk dalam program unggulan tahun depan.

“Ini semua peserta 17 kabupaten dan kota masing-masing Kadis Pertanian dan Peternakan. Jadi semua usulan yang mementingkan masyarakat harus segera dimasukkan agar tahun depan bisa langsung masuk dalam penggaran kita bersama,” pungkas Rusdin. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *