Semarak RamadhanPeristiwa

Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma’ruf Amin “Puasa Itu Spesial”

×

Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma’ruf Amin “Puasa Itu Spesial”

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin saat ini melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) selama 2 (dua) hari di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di tengah Kunkernya, Wapres beserta Ibu melaksanakan Safari Ramadan dengan Sholat Isya dan Sholat Tarawih, bertempat di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari, Rabu (20/3/2024).

Dalam momen penuh dengan keberkahan tersebut, Wapres Ma’ruf Amin setelah Sholat Isya memberikan Tausyiah selanjutnya bersilaturahim dengan para Jamaah Masjid. Sementara itu, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mengawali kegiatanya dengan memberikan ucapan selamat datang.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sultra menyampaikan selamat datang kepada Wapres dan Ibu beserta rombongan di Bumi Anoa. Dirinya juga memohon maaf apabila dalam penyambutannya terdapat kekurangan.

“Selamat datang kepada Bapak Wapres dan Ibu beserta rombongan, kami semua masyarakat Sultra merasa senang dan bangga. Kami juga mohon maaf apabila terdapat kekurangan dan keterbatasan dalam penyambutan selama Bapak Wapres dan Ibu beserta rombongan berada di Kendari, Sultra,” ungkapnya.

“Semoga kunjungan ini akan membawa kebaikan bagi kita semua, selanjutnya menjadi langkah awal dalam mewujudkan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Sultra,” harap Andap.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah oleh Wapres Ma’ruf Amin yang menyampaikan esensi dari Ibadah Puasa.

“Puasa itu spesial, karena kata Ulama, orang yang sedang melaksanakan puasa itu tidak kelihatan. Hal ini berbeda dengan orang yang sedang melaksanakan Sholat atau membayar zakat,” ujar Wapres.

Wapres menambahkan, “Puasa itu melatih kejujuran sehingga berdampak baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Puasa juga melatih manusia menahan nafsu yang berpotensi membawa dampak buruk sehingga harus dikendalikan,” tambahnya.

Selanjutnya, Wapres berharap kesabaran yang diterapkan selama Bulan Puasa dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena hidup itu seperti roda, kadang berada di atas kadang di bawah.

Kegiatan ditutup dengan Sholat Tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Haji Muslimin Alhafiz.

Turut hadir pada Sholat bersama Wapres yakni Ibu Wury Ma’ruf Amin dan rombongan, Ketua DPRD Provinsi Sultra, Forkopimda Tingkat I Provinsi Sultra, Pimpinan Kementerian / Lembaga di Sultra, Kepala Perangkat Daerah Pemprov Sultra, Tokoh masyarakat, agama, wanita, dan tokoh pemuda, serta para Jamaah Sholat Tarawih Masjid Raya Al-Kautsar. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *