Peristiwa

Sempat Dikabarkan Hilang, Pria Tua Ditemukan Selamat

×

Sempat Dikabarkan Hilang, Pria Tua Ditemukan Selamat

Sebarkan artikel ini

 

Konawe Utara, suarakendari.com – Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari menemukan warga bernama Ucok (35 Tahun) yang hilang saat pergi ke kebunnya, di Desa Asaki, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, dalam keadaan selamat.

Plt Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Rudi mengatakan, pihaknya berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat, pada Rabu (3/5/2023) sekitar pukul 14.05 wita dengan kondisi lemas.

“Pada pukul 10.12 wita, Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara tiba di lokasi dan langsung melakukan penyisiran.Pada pukul 14.05 wita Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban sekitar 1,25 Kilometer dari perkiraan lokasi terakhir korban di laporkan hilang, dalam keadaan selamat,” kata Rudi.

Rudi menambahkan selanjutnya korban dievakuasi ke rumah korban dan diserahterimakan kepada pihak keluarga.Dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat, operasi pencarian terhadap korban di tutup.

“Seluruh unsur yang terlibat dalam operasi SAR di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya korban pada hari selasa (2/5/2023) pukul 16.00 wita korban pergi ke kebun seberang (Desa Asaki) untuk mengecek sapi miliknya dengan menggunakan sampan, kebiasaan korban kembali kerumahnya pukul 17.00 wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *