Bangun Negeri

Sekjen Kementan Resmikan Kebun Buah Agroeduwisata Kota Kendari

×

Sekjen Kementan Resmikan Kebun Buah Agroeduwisata Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Dr. Ir. Muhammad Taufiq Ratule, M.Si hadir meresmikan Kebun Buah Agroeduwisata yang merupakan pemanfaatan lahan pertanian sekaligus wahana berwisata di Kawasan Demonstration Plot (Demplot) Amohalo, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Selasa (21/3).

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kebun buah agroeduwisata yang berukuran cukup besar ini yakni 300 hektar, perlu menentukan road map serta sumber pembiayaan sehingga setiap tahunnya dapat terjadi pergerakan yang signifikan.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP., M.Si., dalam kesempatannya berharap potensi kebun buah agroeduwisata ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kendari.

“Tentunya untuk memperoleh manfaat tersebut, maka dibutuhkan tata kelola yang benar sehingga keindahan alam yang kita miliki tetap bisa dipertahankan dan dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.” Ujarnya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *