Semarak Ramadhan

Safari Ramadan Pj Wali Kota Sasar Perbatasan Baubau dan Buton

×

Safari Ramadan Pj Wali Kota Sasar Perbatasan Baubau dan Buton

Sebarkan artikel ini

 Baubau, suarakendari.com-Safari Ramadan Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si bersama seluruh jajaran OPD dan ketua TP PKK Kota Baubau Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, ST menyasar salah satu masjid yang berada di perbatasan antara Kota Baubau dan Kabupaten yakni Masjid Al-Muminun Kelurahan Gonda Baru pada Jumat malam (22/3/2024).

Masjid Al Muminun Gonda Baru yang berada kurang lebih 30 KM dari pusat Kota Baubau merupakan salah satu masjid tertua di Kelurahan Gonda Baru Kecamata Sorawolio yang disambangi oleh Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si yang dalam safari ramadan tersebut juga turut memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al Muminun sebesar Rp 20 juta bersama dengan pondok pesanttren penghafal Al Qurr’an Kelurahan Kaisabu Baru Ar Royan.

Dalam ceramah Ramadannya, Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi mengungkapkan, seperti sebelum-sebelumnya kegiatan safari ramadan berkunjung ke masjid-masjid yang berada di seluruh wilayah Kota Baubau dan juga memberikan hibah dari Pemerintah Kota Baubau termasuk bantuan hibah yang pertama untuk Masjid Al-Muminun yang ke dua untuk Ar-Royan agar mohon kiranya dapat dapat di manfaatkan dengan baik dan untuk masjid yang lain tetap direncanakan.

Pada kesempatan tersebut juga, orang nomor satu di Kota Baubau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sorawolio yang sebentar lagi akan menghadapi momen Pilkada Kota Baubau agar menjadikan momen Pilkada untuk memilih pemimpin dan kemudian terpenting juga tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan semua warga Kota Baubau sebab di Buton ini banyak nilai-nilai yang perlu dipertahankan dan harus dijaga.

”Untuk pak Camat, RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk selalu menjaga silaturahim antar keluarga, selalu kita jaga jangan setiap kita menghadapi Pilkada kita bertengkar dan putus siliaturahim.

Kalau sudah memilih sudah cukup biar pemerintah yang menangani selanjutnya. kalau itu yang terpilih berarti itu yang terbaik untuk masayarakat. Dan kalau ada macam-macam ada Bawaslu laporkan ke Bawaslu. karena sekali lagi masyarakat Baubau sangat beragam dan mempunyai banyak keinginan dan juga latar belakang yang berbeda-beda,”ujarnya.

 

Naskah & Foto: PPID UTAMA BAUBAU

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *