Bangun Negeri

RSUD Koltim Paripurna Meningkatkan Kualitas Pelayanan

×

RSUD Koltim Paripurna Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, suarakendari.com-RSUD Kolaka Timur telah dinyatakan lulus Paripurna setelah diberi Sertifikat Akreditasi Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP). Ini adalah prestasi yang sangat baik bagi rumah sakit ini. Hal ini dapat terjadi berkat kinerja tim di RSUD Koltim, yang telah menunjukkan upaya maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik pada pasien.

Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) merupakan salah satu dari enam lembaga akreditasi RS se-Indonesia yang termasuk sebagai lembaga akreditasi terbaik dengan standar akreditasi yang tinggi. Oleh karena itu, Sertifikat Akreditasi ini menunjukkan kualitas dan kinerja RSUD Koltim yang memenuhi standar dan persyaratan akreditasi yang ketat.

Berkat akreditasi ini, RSUD Koltim diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanannya, terutama melalui perencanaan perbaikan strategis yang akan segera diperbaiki sebagai tindak lanjut atas hasil akreditasi ini. Hal ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat yang memerlukan perawatan medis, karena kualitas pelayanan yang meningkat akan memudahkan pasien dalam menjangkau dua hal yang sejalan: pelayanan yang berkualitas dan profesionalisme yang terbaik.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koltim, kini dinyatakan lulus Paripurna. Status ini, didapatkan setelah diberi Sertifikat Akreditasi Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP), di kantor The Royal Palace Tebet Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Sertifikat ini, diserahkan Direktur Utama LARS-DHP dr R Heru Ariyadi MPH, kepada Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, dan didampingi Direktur RSUD Koltim dr Abdul Munir Abubakar.

Sebagaimana diketahui, LARS-DHP, merupakan salah satu dari enam lembaga akreditasi RS se-Indonesia. “Selamat kepada RSUD Kolaka Timur, semoga dapat dipertahankan status paripurna dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Kemudian, beberapa perencanaan perbaikan strategis, diupayakan segera diperbaiki sebagai tindaklanjut hasil akreditasi,” pesan dr Heru.

Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi mengungkapkan bahwa RSUD Koltim diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas layanannya agar semakin baik. RSUD Koltim harus terus memperbaiki fasilitas sebagai bukti pemenuhan standar kesehatan dan mempertahankan status akreditasi Paripurna. “RSUD Koltim harus berusaha untuk menuju BLUD, dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan keuangan dan sumber daya agar pelayanan di RSUD sendiri semakin terkelola dengan baik,”kata Ikbal.

Seperti diketahui, memberikan pelayanan kesehatan yang menjadi hak bagi setiap masyarakat adalah prioritas utama. Dalam upaya memenuhi hak ini, kualitas pelayanan yang memenuhi standar yang tinggi dan berkualitas di masih menjadi hal yang harus diusahakan pada kualitas RSUD Koltim. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *