Peristiwa

RSUD Kendari Rawat 6 Pasien Positif Covid 19 Diduga Varian Omicron

×

RSUD Kendari Rawat 6 Pasien Positif Covid 19 Diduga Varian Omicron

Sebarkan artikel ini

Suarakendari.com- RSUD Kota Kendari. kini tengah merawat 6 pasien positif covid 19. Pasien covid 19 yang di rawat itu diduga terjangkit virus covid 19 varian Omicron.

Direktur Utama RSUD Kendari, dr.Sukirman mengatakan, ke enam pasien positif covid 19 itu sebagian datang sudah bergejala. Dan kini mereka tengah mendapat perawatan intensif di ruang isolasi.

“Enam Pasien Positif Covid 19 itu, tiga diantaranya berasal dari Kota Kendari, dan sisanya dari Kabupaten lain di Sultra, seperti Bombana,” ujar dr.Sukirman.

Adapun gejala yang di alami para pasien itu, yakni ada yang bergejala berat hingga ringan.
Pihak RSUD Kendari memastikan Ke enam pasien positif covid 19 yang tengah mendapat perawatan, diduga terjangkit virus covid 19 varian omicron. Pasalnya saat ini virus covid 19 terus bermutasi membentuk varian baru.

“Virus covid 19 itu kan bermutasi terus membentuk varian baru seperti yang lagi marak saat ini yakni omicron, “kata Dirut RSUD Kendari.

Pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 yang di rawat di RSUD Kendari diduga terjangkit dari transmisi lokal.

“Dari riwayat perjalanan, tidak ada yang pernah ke Luar Negeri, mereka hanya bepergian atau pun datang dari Provinsi yang memiliki tingkat penyebaran virus covid 19 yang tinggi, seperti DKI Jakarta, “ Imbuh Sukirman.

Namun untuk memastikan, apakah mereka betul – betul terjangkit virus covid 19 varian omicron, masih ditunggu hasil pengujian dari Laboratorium Kesehatan di Jakarta.

“Kami di Kendari belum memiliki alat untuk mendeteksi varian dari virus covid 19, “ Imbuh dr. Sukirman

Dirut RSUD Kendari, meminta kepada masyarakat untuk tidak panik, namun tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan melakukan vaksinasi. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *