Peristiwa

Ribuan Warga Ikut Zikir Akbar di Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke-192

×

Ribuan Warga Ikut Zikir Akbar di Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke-192

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Zikir Akbar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-192 di Masjid Al Kautsar Kendari diikuti ribuan jemaah. Warga bersama-sama melafazkan zikir dan Asma Allah. Dipimpin langsung oleh Ustadz Ulhaq dan Ustadz Zacky Mirza, kegiatan ini dihadiri langsung Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP., M.Si., Selasa (9/5) malam.

Pj Wali Kota Kendari mensyukuri momentum peringatan HUT tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan positif berupa pelestarian seni budaya lokal dan kegiatan bernuansa religius seperti zikir dan doa bersama. Ia menjelaskan, zikir merupakan bagian dari mengingat dan memohon perlindungan Allah SWT. Menurutnya, terdapat 3 elemen dalam zikir dan doa bersama. Pertama, seluruh umat diajarkan untuk senantiasa memuji kebesaran Allah SWT. “Kedua, zikir dan doa bersama menjadi momentum untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.” Ujarnya.

Ketiga, zikir dan doa bersama menjadi momentum bagi semua umat untuk memanjatkan doa memohon pertolongan Allah SWT. “Mari kita jadikan zikir dan doa bersama ini sebagai waktu yang tepat untuk memohon pertolongan, dan secara bersama-sama mengingat Allah SWT sambil mengintrospeksi diri sejauhmana kita senantiasa mengingat Allah SWT dalam kehidupan.” Tambahnya.

Pada kesempatan itu, ia juga berpesan kepada seluruh jemaah untuk bersama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam membangun Kendari sebagai kota layak huni. “Mari kita bergerak mewujudkan Kendari sebagai kota yang maju, mandiri, sejahtera masyarakatnya, dan berkeadilan dalam pelayanan kepada masyarakat.”pungkasnya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *