Peristiwa

Ribuan KPM di Uluiwoi Ueesi Terima Bansos Beras Pemerintah

×

Ribuan KPM di Uluiwoi Ueesi Terima Bansos Beras Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Koltim, suarakendari.com- Seribuan lebih Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang terletak di Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi,
menerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah atau beras.

Kedua kecamatan tersebut, mendapatkan bantuan ini, yang langsung diserahkan Bupati Koltim Abd Azis SH MH pada Minggu (30/4/2023). Turut hadir, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa dan sejumlah pimpinan OPD.

Untuk Kecamatan Uluiwoi, berlangsung di Rujab Camat Uluiwoi di Kelurahan Sanggona. Sedang di Kecamatan Ueesi, berlangsung di Tribun kecamatan yang terletak di Desa Ueesi.

Dalam laporannya, Camat Uluiwoi Jafar Arifin SKM menyampaikan, jika penerima bantuan ini di wilayahnya sebanyak 719 KPM. Sedang Camat Ueesi Husain SPd dalam laporannya menyampaikan, jumlah KPM bantuan ini di wilayahnya sebanyak 585.

Dalam sambutannya di dua wilayah ini, bupati menyampaikan, jika total KPM penerima bantuan ini di Koltim adalah 13 ribu atau sebanyak 130 ton beras.

Meski demikian kata bupati, pemerintah setempat dalam hal ini kepala desa dan lurah, harus mendata kembali keluarga yang sangat layak menerima bantuan ini, yang sampai saat ini belum terdata.

“Program pemerintah di daerah kita kayak ini, seperti hujan dulu yang rintik-rintik tapi bisa membasahi bumi Uluiwoi dan Ueesi, artinya pembangunan dan bantuan itu, sedikit demi sedikit tapi jumlahnya akan menjadi banyak. Makanya, pemerintah setempat harus mengupdate dan memverifikasi terus penerima bantuan ini, agar penerima itu benar-benar tepat sasaran,” ujar bupati.

Kosong satu Koltim menyerukan, jika bantuan yang didapatkan ini, adalah kerjasama seluruh pihak di daerah ini.

“Bantuan yang kita dapatkan ini, adalah berkat kerjasama kita semua. Yang perlu kita tanamkan adalah persamaan dan persatuan, mudah-mudahan apa yang menjadi aspirasi kita, bisa diwujudkan dalam membangun Kabupaten Kolaka Timur yang kita cintai,” jelasnya. (Diskominfo)

#GEMAS
#GerakanMembangundanMelayaniMasyarakat
#KolakaTimur
#SulawesiTenggara
#AbdAzis
#BansosKoltim
#KoltimPeduli
#HartiniAzis
#TPPKKKoltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *