Peristiwa

Relawan PMI Jadi Inspirasi dan Teladan Kemanusiaan

×

Relawan PMI Jadi Inspirasi dan Teladan Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si diwakili Asisten III Setda Kota Baubau La Ode Darusaalam, S.Sos, M.Si saat kegiatan besar memperingati hari relawan PMI di pantai Lakeba Selasa (26/12/2023) mengatakan, relawan PMI tetaplah menjadi inspirasi dan teladan kemanusiaan bagi masyarakat, terus menjadi manfaat bagi sesama, pelopor dalam membangun kebersamaan perdamaian dalam membangun tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Menurut La Ode Darussalam, kerelawanan merupakan sebuah nilai universal. Suatu nilai kemanusiaan yang sederhana yaitu gotong royong. menolong orang atau sesama telah menjadi bagian dari budaya warisan bangsa Indonesia.

Disamping itu, relawan adalah jantung gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Kurang lebih 155 tahun yang lalu, Henry Dunant menanamkan visi tentang semangat kerelawanan yang terus hidup hingga kini bahkan semakin kuat di dunia.

“Melalui Peringatan Hari Relawan kita mengapresiasi pengabdian yang tulus dan ikhlas dari para relawan yang telah memberikan pelayanan dan rasa nyaman kepada sesama dengan penuh dedikasi bahkan dalam situasi yang sulit terkadang membahayakan diri sendiri,”ungkapnya.

Ditambahkan, pembinaan relawan selama ini telah mengalami evolusi cukup signifikan dengan menghasilkan acuan manajemen pembinaan relawan dan mengembangkan kapasitas relawan dengan berbagai kegiatan terpadu melalui program adaptasi pengurangan resiko bencana dan pembentukan karakter remaja.
Demikian pula dengan pembinaan relawan PMI di Kota Baubau yang perlu di apresiasi karena telah menjadi bagian penting masyarakat Kota Baubau dalam memberikan bantuan dalam penanggulangan bencana, pelayanan keschatan dan kesejahteraan masyarakat, pelayanan transfusi darah serta pelayanan kemanusiaan lainnya.

Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *