Peristiwa

Razia di Areal Publik, Aparat Gabungan Temukan Miras dan Balap Liar

×

Razia di Areal Publik, Aparat Gabungan Temukan Miras dan Balap Liar

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Setelah melakukan razia di Tempat Hiburan Malam, Satpol PP Kota Baubau bersama TNI dan Polri kembali melakukan razia di beberapa titik areal publik pada Jumat malam (14/6/2024). Dalam razia di beberapa titik areal publik tersebut aparat gabungan menemukan minuman keras (Miras) dan adanya dugaan balap liar.

Demikian dikatakan Kasatpol PP Kota Baubau Drs La Ode Muh Takdir, M.Si ketika ditemui Sabtu (15/6/2024).

Menurut Kasatpol PP La Ode Muh Takdir, beberapa areal publik yang di razia kerja sama puluhan aparat gabungan yakni areal jembatan batu (belakang plaza umna rijoli) Kelurahan Wale Kecamatan Wolio dimana aparat gabungan menemukan 3 (tiga) orang pemuda yang meminum miras jenis arak.

Aparat gabungan kemudian melakukan penggeladahan badan dan memeriksa motor yang digunakan. Aparat gabungan mengingatkan kepada ke tiga pemuda tersebut agar tidak mengkonsumsi miras di tempat umum karena dapat mengganggu situasi kamtibmas Kota Baubau. Disamping itu,mendata identitas ke tiga pemuda tersebut sementara satu botol minuman berisi arak langsung di musnahkan (ditumpah).
Kemudian, di areal kolam pantai kamali Kelurahan Wale, dimana aparat gabungan menemukan sebuah warung yang menjual miras jenis arak dan mengamankan 18 (delapan belas) botol arak dan mendata identitas penjual tersebut.

Dikatakan, areal publik lain yang menjadi razia aparat gabungan adalah lapangan merdeka Kelurahan Wale dan menemukan sekelompok remaja yang sementara nongkrong sambil meminum minuman keras jenis arak. Sehingga aparat gabungan selanjutnya memusnahkan sisa minuman dan mendata beberapa remaja serta diarahkan untuk kembali ke rumah. Aparat gabungan juga mengamankan satu unit motor ke Polsek Wolio karena karena diduga digunakan untuk balapan liar.

Razia aparat gabungan juga dilakukan di areal publik Jalan Pahlawan kilometer 2 (setelah show roomToyota) Kelurahan Kadolo dan aparat gabungan menemukan sekelompok remaja yang sementara nongkrong didepan sebuah lapak. Kelompok remaja tersebut diduga pelaku balap liar. Aparat kemudian memeriksa kendaraan roda 2 milik remaja tersebut dan ditemukan tidak memiliki plat nomor dan kaca spion sehingga kelompok remaja tersebut diingatkan untuk tidak melakukan balap liar dan segera kembali ke rumah masing-masing.

Sementara razia di areal publik lainnya seperti di samping pelabuhan Ferry Kelurahan Batulo, Benteng Keraton Kelurahan Melai, depan kantor Wali Kota Baubau Kelurahan Lipu, Simpang lima Kelurahan Lipu dan stadion Betoambari Kelurahan Lamangga ditemukan nihil.”Kegiatan berakhir pukul 23.25 Wita dalam situasi aman,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!