Bangun Negeri

Rangkaian HUT Kolaka Utara ke-20 Pj Gubernur Sultra Lepas Ekspor Perdana Kakao Fermentasi 2024

×

Rangkaian HUT Kolaka Utara ke-20 Pj Gubernur Sultra Lepas Ekspor Perdana Kakao Fermentasi 2024

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto melaunching ekspor Perdana Kakao fermentasi Tahun 2024 di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), pada Rabu (10/1/2024).

Menurut Andap, Ekspor kali ini merupakan suatu kebanggaan, sebab dilakukan oleh anak muda Putra Asli Kolaka Utara yakni PT Afnan Syariah.

“Ini merupakan suatu kebanggaan untuk kita semua, semoga kedepan ini dapat menginspirasi anak muda lainnya,” kata Andap.

Dikatakannya pula kegiatan ekspor tersebut sudah dilakukan beberapa kali sejak tahun 2022 lalu, Namun untuk tahun 2024 ini merupakan yang pertama.

“Mereka mengekspor sudah sejak juli 2022 lalu tercatat sebanyak 19 kali, dan kali ini sebanyak 17 ton sehingga totalnya 203 ton, dengan tujuan ekspor berbeda-beda ada di Amerika Latin, Australia dan China,” terang Andap.

Ia berharap kedepannya ekspor Kakao Kolaka Utara dapat terus bisa ditingkatkan tentunya dimulai dengan peningkatan produktivitas Kakao.

“Pemerintah terus mendukung program-program peningkatan produktivitas usaha masyarakat, demi kemajuan perekonomian Sulawesi Tenggara yang kita cintai ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *