Hukum

Propam Polda Sultra Periksa Oknum Anggota Polri yang Diduga Lakukan Pemerasan

×

Propam Polda Sultra Periksa Oknum Anggota Polri yang Diduga Lakukan Pemerasan

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) memeriksa satu orang oknum anggota Polri, Inisial SM, atas dugaan pemerasan.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Sultra, Kombes Pol Prianto Teguh, saat dikonfirmasi, Jumat (11/3/2022).

Menurut Prianto, oknum tersebut berpangkat Brigadir, diamankan sekitar dua minggu lalu dan berdinas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sultra

“Itu oknum yang tidak bertanggung jawab sedang diperiksa, apabila terbukti, akan kita proses,” kata Kombes Pol Prianto Teguh.

“Oknumnya satu orang, kejadian sudah dua minggu yang lalu,” sambungnya.

Ditambahkan Kabid Propam Polda Sultra, yang menjadi korban pemerasan tersebut adalah masyarakat.

Namun demikian, Kombes.Pol Prianto Teguh tidak menjelaskan secara rinci kronologi penangkapan, identitas korban, serta pemerasan terkait apa.

“Korbannya masyarakat, bukan pejabat. Mungkin itu yang bisa saya sampaikan,” pungkasnya.

Sementara itu, secara terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Wijanarko juga membenarkan ada oknum anggotanya yang diperiksa propam terkait dugaan pemerasan.

“Informasi tersebut benar, sudah lebih dari satu minggu lalu, detailnya silahkan konfirmasi ke Bid Propam,” singkat Kombes Pol Bambang Wijanarko. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *