Pemilu 2024Peristiwa

Polres Konut Gelar Simulasi Sispamkota Guna Hadapi Pemilu Serentak 2024

×

Polres Konut Gelar Simulasi Sispamkota Guna Hadapi Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

 

Konut, suarakendari.com – Kepolisian Resor (Polres) Konawe utara (Konut) melaksanakan simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Pemilihan umum (Pemilu) serentak Tahun 2024.

Kegiatan itu, Bertempat di lapangan Apel Pemda Konut , di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konut, Kamis (26/10/2023).

Gelaran Sispamkota Polres Konawe utara dipimpin Kapolres Konawe utara AKBP Priyo Utomo, dw. dihadiri Bupati Konut Ruksamin, serta Wakil Bupati H. Abuhaera, dan unsur Forkopimda, Komisioner KPU; Bawaslu Konut.

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo mengatakan simulasi Sispamkota digelar sebagai unjuk kesiapan personil Polres Konut untuk melaksanakan Pengamanan seluruh rangkaian Tahapan Pemilu yang akan berlangsung selama 222 (Dua ratus dua puluh dua) hari, mulai tanggal 19 Oktober 2023 sampai 19 Oktober 2024.

“Polres Konut akan melaksanakan Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024 dan telah mempersiapkan sebanyak 150 personil yang akan dibeckup BKO Polda Sultra dan TNI serta Instansi terkait semoga Pemilu Tahun 2024 nanti berjalan Aman dan Kondusif sesuai harapan kita bersama,” kata AKBP Priyo Utomo.

Priyo melanjutkan simulasi yang di gelar pihaknya dimulai dari adegan Kegiatan di TPS hingga terjadi keributan dari masyarakat yang keberatan tidak dibolehkan memilih sampai menuntut di KPU untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Sementara Bupati Konut Ruksamin menyampaikan Apresiasi atas gelaran Sispamkota yang dilaksanakan Polres Konut.

“kita semua berharap Pemilu 2024 nanti berlangsung aman dan damai di Bumi Oheo Konawe utara,” ujar Ruksamin.

Ruksamin menambahkan prestasi Konut pernah meraih terbaik keempat se Indonesia sebagai Partisipasi pemilih terbanyak yang akan terus dipertahankan serta ditingkatkan dengan kerjasama semua elemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *