Peristiwa

Polres Konawe Temukan 1,1 Ton Minyak Goreng Curah di Salah Satu Kios Sembako

×

Polres Konawe Temukan 1,1 Ton Minyak Goreng Curah di Salah Satu Kios Sembako

Sebarkan artikel ini

Konawe, suarakendari.com – Satuan Reskrim Polres Konawe, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terkait kelangkaan minyak goreng,Rabu (16/3/2022).

Dari sidak yang dilakukan, Satreskrim Polres Konawe, menemukan 1,1 ton atau 1100 liter minyak goreng curah,di salah satu kios sembako di Kota Unahaa, Kabupaten Konawe.

Minyak Goreng itu sudah dikemas dalam berbagai paketan, mulai dari jerigen dan botol air mineral.

Kasat Reskrim Polres Konawe,AKP Moch.Jacub N.Kamaru,mengungkapkan, 1,1 ton minyak curah itu diketahui didatangkan langsung dari Sulawesi Selatan. Pemilik mengaku minyak goreng miliknya itu akan diperjualbelikan kembali ke masyarakat.

“Pemilik kios mengaku membeli minyak goreng di Sulawesi Selatan dengan harga Rp.21.000 per liter, kemudian menjual ke masyarakat dengan harga Rp.25.000 per liter,”ujar AKP Moch.Jacub N.Kamaru.

Kasat Reskrim Polres Konawe menambahkan, pihaknya masih akan mendalami kepemilikan ribuan liter minyak goreng itu, dengan melihat proses penjualan serta bukti pembelian yang dilakukan oleh pemilik.

“Dari Pemeriksaan awal,pemilik minyak goreng itu melakukan pengadaan minyak goreng untuk kebutuhan masyarakat,namun Jika dalam pendalaman itu,ada indikasi penimbunan kami akan beri sangsi sesuai Undang – undang yang berlaku,”ungkap Kasat Reskrim.

Pihak Polres Konawe akan terus melakukan pengawasan terhadap stok dan distribusi minyak goreng,sesuai arahan dan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *