Hukum

Polisi Tangkap Empat Orang Terkait Tawuran Pelajar di Kendari, Motifnya Saling Ejek dan Dendam Lama

×

Polisi Tangkap Empat Orang Terkait Tawuran Pelajar di Kendari, Motifnya Saling Ejek dan Dendam Lama

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Kepolisian Sektor Baruga, mengamankan 4 (Empat) orang, yang terduga pelaku tawuran antar pelajar di Kota Kendari, pada Jumat pagi (2/12/2022).

Ke empat orang itu, 3 (Tiga) diantaranya merupakan pelajar SMA dan 1 (Satu) orang merupakan Alumni sebuah SMA di Kota Kendari.

Selain ke empat pelaku, Polisi juga mengamankan senjata tajam (Sajam) yang dipakai pada saat aksi tawuran.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Faturrahman mengatakan yang terlibat tawuran merupakan dua kelompok pelajar dari SMKN 2 (STM) dengan SMKN 1 Kendari (SMEA).

“Empat orang kami amankan dan menyita satu sajam jenis badik,” kata Kombes Pol M Eka Faturrahman.

Faturrahman menjelaskan, tawuran pelajar itu awalnya dipicu karena saling ejek. Selain itu juga karena ada masalah dendam lama.

“Pemicunya saling ejek tempat sekolah, kemudian dendam lama. Dan memang dua kelompok dari sekolah tersebut kerap terlibat perkelahian,” terangnya.

Eks Dir Narkoba Polda Sultra itu menyebut, keempat orang yang terlibat tawuran telah dibawa ke Polsek Baruga untuk diamankan dan proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Para pelajar ini kita amankan dulu dan akan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ucapnya.

Sementara itu, lanjut Faturrahman, pihaknya telah mengerahkan personel Patroli untuk mencegah terjadinya aksi tawuran serupa.

“Kita telah berkoordinasi dengan pihak sekolah, serta patroli di tempat-tempat nongkrong para pelajar. Selain itu, personel kita kerahkan untuk pengamanan di pintu sekolah saat jam pulang,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, tawuran antar pelajar itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, pada Jumat (2/12/2022) pagi.

Aksi para pelajar tersebut sempat direkam oleh warga. Terlihat pelajar saling kejar sambil membawa batu dan kayu. Bahkan, terlihat beberapa pelajar melakukan perusakan terhadap sebuah sepeda motor secara beramai-ramai. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *