Hukum

Polda Sultra Kembali Lakukan Patroli Udara Memantau Aktifitas Ilegal Mining di Konut

×

Polda Sultra Kembali Lakukan Patroli Udara Memantau Aktifitas Ilegal Mining di Konut

Sebarkan artikel ini

 

 

Kendari, suarakendari.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menggelar patroli udara untuk memantau adanya aktivitas penambangan ilegal di wilayah Marombo dan Mandiodo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), pada Jumat (2/12/2022).

Patroli dipimpin langsung Dirkrimsus Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Wijanarko, dan Dirpolairud Polda Sultra, Kombes Pol Suryo Aji.

Kegiatan patroli tersebut, bukan yang pertama kali digelar. Sebelumnya, patroli serupa dengan menggunakan helikopter juga telah dilakukan untuk mengawasi aktivitas ilegal mining di wilayah Sultra.

Dirkrimsus Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Wijanarko melalui Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra, AKBP Priyo Utomo mengatakan, patroli dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi kegiatan ilegal mining.

“Hasil patroli udara di wilayah Mandiodo dan Marombo nihil kegiatan ilegal mining,” kata AKBP Priyo Utomo kepada media, pada Jumat (2/12/2022).

Perwira menengah berpangkat dua melati itu menegaskan, pihaknya berkomitmen akan melakukan membersihkan kegiatan penambangan ilegal yang ada di wilayah hukum Polda Sultra.

“Ini bukan patroli mining kami yang pertama. Sejak dua bulan terakhir hal ini sudah intens kita lakukan. Alhasil, sudah ada penindakan baik tersangka bahkan sudah ada yang kita limpahkan ke Kejaksaan,” tegas Priyo. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *