Bangun Negeri

PKK Baubau Dukung Tiga Prioritas Program Pemkot

×

PKK Baubau Dukung Tiga Prioritas Program Pemkot

Sebarkan artikel ini

 

Baubau, suarakendari.com-Tim Penggerak PKK Kota Baubau selaku mitra Pemkot Baubau dan merupakan motor penggerak kesejahteraan dalam keluarga mendukung tiga program prioritas Pemkot Baubau yakni bekerja bersama untuk mencegah stunting, entaskan kemiskinan ekstrim dan kendalikan inflasi.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kota Baubau Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, ST saat pembukaan Jambore PKK tingkat Kota Baubau di halaman kantor Wali Kota Baubau Palagimata Senin (4/3/2024).
Menurut Ketua TP PKK Kota Baubau Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, ST untuk mendukung tiga prioritas program Pemkot Baubau sekaligus pula sebagai rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) dimana salah satu rangkaian HKG adalah Gerakan Menanam Cabai PKK pada hari Senin (4/3/2024) bertempat di Kelurahan Lamangga Kecamatan Murhum, yang merupakan gerakan serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia.

Disamping itu, TP PKK Kota Baubau juga memiliki program arisan kebersihan antar kelurahan yang di nilai setiap 2 kali sebulan oleh 4 kelompok tim penilai yang telah ditunjuk. Program ini bertujuan membangun budaya menjaga kebersihan menjadi kebiasaan sehari-hari.

“Dari hasil penilaian tersebut akan diumumkan 2 kelurahan terbersih dan 1 kelurahan terkotor. Untuk itu, pada kesempatan ini kami mengajak pengurus dan seluruh kader pkk untuk berperan aktif menjaga kebersihan, bukan semata-mata karena program ini, ttapi lebih sebagai kebutuhan kita akan lingkungan yang bersih dan untuk kehidupan yang lebih sehat.

Dan kami ucapkan selamat kepada yang terpilih menjadi kelurahan terbersih, semoga tetap konsisten menjaga kebersihannya dan kelurahan yang masih kotor, agar segera berbenah menjadi kelurahan bersi,”ujarnya.

Ditambahkan, pada HKG PKK ke-52 yang akan jatuh pada 7 Maret 2024, TP PKK Kota Baubau akan memperingati puncak hari HKG PKK ke-52 tingkat Kota Baubau. Kemudian, pada akhir April mengikuti HKG di tingkat Provinsi Sulttra dan awal Mei akan mengikuti HKG tingkat nasional di Jakarta.

(PPID UTAMA BAUBAU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *