Bangun Negeri

Pj. Wali Kota Resmikan Inovasi Kabekasi dan Rumah Baca Karya Baru

×

Pj. Wali Kota Resmikan Inovasi Kabekasi dan Rumah Baca Karya Baru

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Inovasi Kawasan Adat Bermain Edukasi (Kabekas) dan rumah baca Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sorawolio telah diresmikan oleh Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si Jumat malam (5/7/2024).

H Muh Rasman Manafi mengungkapkan, Kabekasi dan rumah baca diharapkan menjadi bagian dalam membangun generasi di Kota Baubau. Sebab, generasi saat ini tantangannya kedepan sangat berat sehingga kalau tidak mulai dikenalkan, tidak mulai diajari sejak dini pasti dia akan mencari contoh dari luar dan contoh dari kuar itu pasti akan berbeda dengan budaya negeri ini, berbeda dengan kemampuan bahkan bisa berbeda dengan keinginan.

Hal ini dipandang sebagai bagian dari menyiapkan generasi, baik laki-laki ataupun perempuan dan menjadikan Kabekasi ini sebagai arena untuk memberikan edukasi, budaya yang dijunjung tinggi yang baik-baik dan pengetahuan yang baik-baik buat modal anak-anak daerah ini 10, 20 bahkan 30 tahun ke depan karena sekali lagi tantangan mereka berbeda dengan sebelumnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sorawolio yang telah mewakili Sulawesi Tenggara untuk berkompetisi di wilayah regional 3. ”Saya tidak sempat mendampingi tetapi saya pantau terus bahkan saya tanya terus bagaimana perkembangannya sampai bertemu dengan teman-teman Kemendagri lewat vicon saya menanyakan bagaimana perkembangannya. Saya sangat bersyukur karena bagi saya apapun hasilnya yang penting kita sudah berusaha, itu yang terbaik,”ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan Pilkada dalam hal ini pemilihan Wali Kota Baubau dan Gubernur Sultra yang sebentar lagi akan berlangsung pada bulan November 2024, Dr H Muh Rasman menyampaikan, kesuksesan acara pada Pilkada yang diaksanakan setiap lima tahun ini bukanlah kesuksesan karena terpilihnya seorang pemenang karena setiap kompetisi pasti ada yang menang. Akan tetapi kesuksesan suatu Pilkada itu adalah terpeliharanya kerukunan antar warga masyarakat.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!