Peristiwa

Pj Wali Kota Monitoring Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) Jenjang SMP

×

Pj Wali Kota Monitoring Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) Jenjang SMP

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu.,AP.,M.Si mengunjungi langsung sejumlah Sekolah Menengah Pertama, untuk lakukan monitoring pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) jenjang SMP baik sekolah Negeri dan Swasta se-Kota Kendari, sekaligus memastikan kesiapan para siswa-siswi mengikuti ujian dengan hasil maksimal, Senin (3/4).

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian sekolah berbasis digital yang merupakan tahun kedua pelaksanaan ujian dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Tentu ini adalah hal baru dalam dunia pendidikan, walaupun sudah 2 tahun tetapi kemudian masih perlu kita lakukan pembenahan di beberapa hal, terutama kesiapan penjaringan internet.”sebut pj. Wali Kota Kendari.

Dalam pantauannya, Pj. Wali Kita Kendari menuturkan bahwa dari beberapa sekolah yang dikunjungi, dinilai sudah bisa menggunakan ID dalam pelaksanaan pembelajaran, terutama ujian yang didukung oleh tenaga pengawas yang sifatnya Cross atau lintas sekolah.

“Harapannya anak-anak kita yang mengikuti ujian bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Tentu ini adalah harapan baru bagi masyarakat dalam melaksanakan pendidikan,, kami dari pemerintah akan terus men-support seluruh aktivitas atau kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di sektor pendidikan.” Tambahnya. (Prokopim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *