Bangun Negeri

Pj Wali Kota Kendari Launching Gerakan Tanaman Cabai dan Tomat

×

Pj Wali Kota Kendari Launching Gerakan Tanaman Cabai dan Tomat

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj. Walikota Kendari, Muhammad Yusup, SE., M.Si., didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari, Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si., menghadiri acara “Launching Penanaman Cabai dan Tomat serta Gerakan Pangan Murah” di SMPN 2 Kendari pada Selasa, 16 Januari 2021. Dalam acara tersebut, Pj. Walikota menyampaikan bahwa cabai dan tomat adalah komoditas pertanian yang menjadi penyumbang tingginya inflasi di Kota Kendari pada periode tertentu, terlebih pada saat musim hama yang mempengaruhi suplai komoditi pertanian.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Kendari mengambil langkah strategis untuk mengendalikan dan menekan laju inflasi dengan meningkatkan pasokan komoditas cabai dan tomat ke pasar secara berkesinambungan melalui perluasan areal tanam, intensifikasi, dan penggalakan penanaman tidak hanya oleh kelompok tani, tetapi juga di sekolah, puskesmas, dan lahan kosong di pekarangan masyarakat. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan pasokan cabai dan tomat di Kota Kendari, sehingga dapat menstabilkan harga dan ketersediaan pasar.

Kegiatan Launching Penanaman Cabai dan Tomat ini juga dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang bertujuan untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan, serta meningkatkan daya beli masyarakat dengan menawarkan harga di bawah pasar secara umum. Hal ini menjadi salah satu upaya dari Pemerintah Kota Kendari dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus mempererat hubungan antara pemerintah, petani, dan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memperkuat sektor pertanian di Kota Kendari serta menghasilkan efek positif bagi perekonomian lokal. Penanaman cabai dan tomat tidak hanya menjadi solusi dalam menekan inflasi, tetapi juga memberikan dampak yang lebih luas, seperti meningkatkan ketersediaan pangan, menciptakan lapangan kerja baru, dan memperkuat ketahanan pangan daerah.

Sekali lagi, lebih dari sekadar menanam cabai dan tomat, kegiatan ini menjadi simbol semangat dan optimisme untuk memperbaiki keadaan dan membangun Kota Kendari yang lebih sejahtera. Dengan dukungan dan kontribusi dari semua pihak, diharapkan Kota Kendari bisa berkembang pesat dan menunjukkan kualitas sebagai kota modern yang ramah lingkungan dan berdaya saing tinggi. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *