Semarak RamadhanSeputar Islam

Pj. Wali Kota Kendari Gelar Safari Ramadhan, Bagi Alquran di Masjid

×

Pj. Wali Kota Kendari Gelar Safari Ramadhan, Bagi Alquran di Masjid

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si resmi melaksanakan Safari Ramadhan perdananya di Masjid At-Taqwa Kelurahan Bungkutoko Kecamatan Nambo.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan yang juga diikuti para kepala OPD, Staf Ahli, Kabag, Camat dan Lurah se-Kecamatan Nambo, Pj. Wali kota Kendari turut serta menyerahkan bantuan sebanyak 20 Alquran pada pengurus Masjid At-Taqwa, Jumat (24/3).

Dalam kehadirannya, Pj. Wali Kota Kendari menjelaskan puasa Ramadhan memiliki banyak manfaat, salah satunya agar bisa merasakan lapar dan haus, sehingga bisa mengajarkan peduli dengan orang disekitar kita yang kurang mampu.

Dirinya juga menjelaskan kegiatan Safari Ramadhan ini dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan memperkuat hubungan antar umat Islam, serta menggali informasi dari masyarakat untuk mengetahui seperti apa kebutuhan mereka.

“Ibadah puasa tidak hanya sebatas ritual untuk mendapatkan pahala dan ampunan dosa dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, melainkan juga sebagai momentum perbaikan mental spiritual moral dan bertanggung jawab, serta menumbuhkan rasa empati terhadap sesama. Untuk itu, marilah kita istiqomah dalam memaksimalkan waktu kita dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini, dengan memperbanyak ibadah kepada Allah, seperti salat berjamaah, membaca Alquran, dzikir, berdoa dan membangun silaturahmi antara sesama kita, sehingga harapan kita untuk menjadi pribadi yang fitri dan mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.” Tandasnya. (Prokopim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *