Bangun Negeri

Pj Wali Kota Baubau Siap Tindaklanjuti Arahan Wapres

×

Pj Wali Kota Baubau Siap Tindaklanjuti Arahan Wapres

Sebarkan artikel ini
JAKARTA,suarakendari.com-Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2024 di Bandung, Provinsi Jawa Barat Rabu (24/4/2024) mengharapkan setiap kepala daerah mengindetifikasi setiap kejadian bencana dan apa penyebabnya sekaligus membuat strategi mitigasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat dgn melibatkan sektor pendukungnya.
Disamping itu, kepada seluruh pihak terkait di bidang penanganan bencana untuk mengembangkan industrialisasi penanggulangan kebencanaan dengan penerapan teknologi dan inovasi. Kemudian, terus lakukan pemetaan risiko bencana secara tepat dan valid. Integrasikan hasilnya dalam perencanaan dan implementasi terkait penataan ruang, lingkungan hidup, dan sumber daya alam.
“Manfaatkan perkembangan teknologi dan kecerdasan buatan untuk memantau potensi bencana, mengembangkan sistem peringatan dini, meningkatkan kapasitas mitigasi bencana, serta meminimalisasi risiko bencana,” demikian ditegaskan Wakil Presiden RI dalam pemaparannya.
Sementara itu, Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si yang menghadiri acara Rakornas BNPB RI di Bandung tersebut menyambut baik arahan Wapres tersebut. Oleh sebab itu, sesuai arahan Wapres, Pj Wali Kota Baubau menyatakan akan tetap berusaha dan berupaya dengan segala kemampuan daerah.
“Tentu saja kita mendukung sepenuhnya arahan Bapak Wapres, Kota Baubau akan berupaya sepenuhnya menerapkan arahan sesuai kemampuan kita,” tegas Dr Muh Rasman Manafi.
(PPID UTAMA BAUBAU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *