Peristiwa

Pj. Wali Kota Baubau: Kadis Bicara Hasil, Sekretaris di Monitoring Proses

×

Pj. Wali Kota Baubau: Kadis Bicara Hasil, Sekretaris di Monitoring Proses

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Pj. Wali Kota Baubau Dr. Muh. Rasman Manafi, SP.,M.Si mengingatkan jajarannya di Kota Baubau untuk terus menjaga keseimbangan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, khususnya berkaitan pengelolaan manajemen di masing-masing unit kerja. Bagi, Dr. Rasman keseimbangan harus terporsi dengan baik.

“Kepala Dinas itu bicara hasil, sementara Sekretaris melakukan monitoring proses. Semua ada mekanisme yang harus dijaga dengan baik, agar tercipta keseimbangan di OPD-OPD,” ujar Dr. Rasman dihadapan para Sekretaris, Kabag lingkup Pemerintah Kota Baubau, yang digelar di Aula Lantai 2 Kantor Wali Kota Baubau, Kamis pagi ini (7/3).

Disebutkan Wali Kota Baubau, dalam mendukung kepemimpinan yang terorganisasi dengan baik di OPD, maka pengelolaan managemen menjadi hal penting yang diketahui semua pihak di dalamnya, yang meliputi perencanaan (planning); pengorganisasian (organizing), pelaksanaan (actuating) dan pengawasan (controling).

“Saya tegaskan kembali, bahwa semua Sekteraris yang berfungsi monitoring, maka harus ada komunikasi efektif dengan Kadis, dengan kepala Bidang dan semua jajarannya di OPD. Tentu yang kita harapkan adalah semua berjalan dengan baik,” ujar Dr. Rasman.

Terkait pencapaian kinerja di organisasi pemerintahan, Wali Kota Dr. Rasman mengemukakan pentingnya mengetahui Indikator Kinerja Utama (IKU) di OPD-nya, sementara terkait kinerja masing-masing personil berkaitan dengan Indikator Kinerja Individu (IKI).

“Keduanya harus bisa berjalan sebuai ruler-nya, keduanya harus bisa djalankan dengan baik, Sekretaris lakukan monitoring prosesnya. Terkait perencanaan kinerja tentu harus beriringan dengan penganggaran, keduanya harus terporsi seimbang,” imbuhnya.

(PPID UTAMA BAUBAU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *