Peristiwa

Pj Wali Kota Baubau Gerak Cepat Tangani Bencana Tanah Longsor Liwuto

×

Pj Wali Kota Baubau Gerak Cepat Tangani Bencana Tanah Longsor Liwuto

Sebarkan artikel ini
Baubau, suarakendari.com- Bencana tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Liwuto Kecamatan Kokalukuna yang diakibatkan hujan deras beberapa waktu lalu, mendapat perhatian Penjabat Walikota Baubau, Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si.
Menurut Dr Muh Rasman Manafi, keselamatan warga adalah prioritas utama Pemkot Baubau dengan mengambil langkah-langkah terbaik sebagai upaya pencegahan untuk menghindari terjadinya korban jiwa dari masyarakat yang diakibatkan dari bencana tanah longsor.
BPBD dan Dinas PUPR Kota Baubau ditugaskan bekerjasama segera secepatnya memberikan perbaikan untuk menjaga keselamatan warga.
“Besok (kamis 18/1/2024) saya akan ke Jakarta untuk memastikan penyelesaian masalah ini,” jelas Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi kepada warga yang meminta agar longsoran tebing tersebut segera dibenahi.
Dr Muh Rasman juga menghimbau warga Liwuto untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari pihak berwenang. Informasi lebih lanjut dan perkembangan terkini akan terus disampaikan oleh Pemerintah Kota Baubau.
Dalam inspeksi turut hadir Lurah Liwuto Sarif Male dan Lurah Sukanayo Tajuddin. Juga dilakukan pertemuan dan berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat untuk mendengarkan secara langsung laporan dan kesulitan yang dihadapi warga. KOMINFO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *