Peristiwa

Pj Gubernur Sultra Sambut Kedatangan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman di Kendari

×

Pj Gubernur Sultra Sambut Kedatangan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman melakukan kunjungan kerja di Kendari, Sulawesi Tenggara. Jenderal Dudung  tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Haluoleo Kendari bersama rombongan disambut langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, bersama sejumlah pejabat TNI di Sulawesi Tenggara, Selasa (10/10/2023) Pagi.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mengatakan, kedatangan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman dalam rangka meninjau lokasi rencana pembangunan pangkalan Udara TNI AD di Langgikima, Kabupaten Konawe Utara.

“Tadi tiba dan akan langsung ke lokasi rencana pembangunan markas dan pangkalan TNI AD di Konut,” kata Andap Budhi Revianto.

Sementara itu Kasi Penerangan Korem 143 Haluoleo Lettu Rusmin Ismail menjelaskan, setibanya di Lanud, KSAD bersama rombongan akan menuju Konawe Utara dengan menggunakan Helikopter.

Lanjut Rusmin, KSAD diagendakan melakukan kegiatan di Sultra selama 2 hari sebelum kembali ke Jakarta.

“Rencana kegiatan Kasad itu dua hari,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachaman telah merestui pembangunan pangkalan udara TNI AD (Skuadron) yang berlokasi di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara.

Pembangunan skuadron udara TNI AD itu bertujuan untuk memperkuat pertahanan dan keamanan wilayah, sebab akan menjangkau area Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) III. Kabupaten Konawe Utara diakui memiliki wilayah berekatan dengan area ALKI 3.

Selain Alur Laut, Wilayah Konawe Utara juga berbatasan dengan daerah rawan konflik di Poso dan Morowali Sulawesi Tengah. Dimana ketika pemerintah membutuhkan pengamanan, prajurit TNI sudah siap untuk meredam situasi. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *