Peristiwa

Pj Gubernur Sultra : Kearsipan yang Berkelanjutan untuk Masa Depan yang Baik

×

Pj Gubernur Sultra : Kearsipan yang Berkelanjutan untuk Masa Depan yang Baik

Sebarkan artikel ini

 

KENDARI, suarakendari.com – Hari Kearsipan diperingati pada tanggal 18 Mei setiap tahunnya.

Diperingatan yang ke-53 tahun 2024 ini mengusung tema Kearsipan yang Berkelanjutan untuk Masa Depan yang Terbaik.

Tema itu menekankan pentingnya pengelolaan arsip yang berkelanjutan untuk memastikan ketersediaan arsip bagi generasi mendatang.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto tak melewatkan momen tersebut, untuk memberikan ucapan hari kearsipan di Indonesia, khususnya di Sultra.

“Berdasarkan Keputusan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Nomor OT.00/02/2005, tanggal 18 Mei ditetapkan sebagai Hari Kearsipan,” kata Andap Budhi Revianto, Sabtu (18/5/2024).

Dikatakannya, hari Kearsipan yang diperingati setiap tahun sejak tahun 2005 merupakan momentum penting yang diperingati seluruh entitas kearsipan di Indonesia.

“Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kearsipan dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” terang Pj Gubernur.

Andap bilang, momentum itu pun mempertegas peran kearsipan dalam menjaga integritas dan melestarikan memori kolektif bangsa, memfasilitasi transparansi kinerja, dan mendukung akuntabilitas dalam tata kelola pemerintahan.

“Selamat memperingati Hari Kearsipan ke – 53 tanggal 18 Mei 2024. Kearsipan yang Berkelanjutan untuk Masa Depan yang Baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!