Pemilu 2024

Pj Gubernur Sultra Gunakan Hak Pilih di TPS 16 Mandonga, Kendari

×

Pj Gubernur Sultra Gunakan Hak Pilih di TPS 16 Mandonga, Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto akan gunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16 Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Rabu (14/2/2024).

Diagendakan Pj Gubernur akan menyalurkan hak pilihnya yang berkategori Daftar Pemilih Khusus (DPK) sekitar pukul 12.00 sampai dengan 13.00 WITA.

DPK merupakan kategori pemilih dalam Pemilu yang belum terdaftar dalam DPT maupun DPTb, namun memiliki identitas diri yang sah, seperti e-KTP, surat keterangan (Suket), Kartu Keluarga, paspor, atau SIM.

“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya sebagai Purnawirawan Polri saya dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini. Sebelumnya, saya terdaftar di Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, tetapi telah berpindah domisili ke Kecamatan Mandonga Kota Kendari” ujarnya.

Ia juga menghimbau masyarakat Sultra untuk gunakan hak pilihnya dalam Pemilu tahun 2024 ini.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini dengan berpartisipasi secara aktif menyalurkan hak pilih kita. Saya juga berharap agar pesta demokrasi ini dapat berlangsung secara aman, damai, dan kondusif, serta dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Sultra tercinta,” pungkasnya.

Sebagai informasi, jumlah DPT Pemilu 2024 di Provinsi Sultra sebanyak 1.867.931 orang pemilih. Total kotak suara sebanyak 40.770, total bilik sebanyak 32.616 yang tersebar pada 8.154 TPS se-Sulawesi Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *