Peristiwa

Pj Gubernur Lepas Jalan Sehat LAT Kota Kendari

×

Pj Gubernur Lepas Jalan Sehat LAT Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com- Ribuan Warga Antusias  Mengikuti Jalan Sehat bersama Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kota Kendari, Minggu (17/9/2023).

Kegiatan di lepas Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, dihalaman Kantor Balai Kota Kendari dan finish di Ruang Terbuka Publik (RTP) Kali Kadia.

Antusias warga mulai terlihat  setelah PJ Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto di dampingi PJ Wali Kota Asmawa Tosepu masuk dalam barisan jalan sehat sepanjang 3 kilo meter.

PJ Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, Jalan sehat ini menjadi ajang silaturahmi dalam membangun sinergitas membangun kota Lulo.

“Kegiatan ini melibatkan UMKM dan pasar murah serta pengobatan massal. Kita bangun sinergitas dengan melibatkan seluruh stake holder. Dan hari ini kita telah kembalikan ruang terbuka hijau untuk digunakan masyarakat,” ungkap Pj Walikota Kendari.

Tidak hanya itu, dalam upaya menekan inflasi, pemerintah kota Kendari menyerahkan bantuan pangan kepada 24 ribu warga penerima.

Sementara itu, PJ Gubernur Komjen Pol. Dr. Andap Budhi Revianto mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diinisiasi LAT kota Kendari yang dirangkaikan peringatan HUT RI ke-78.

“Teembe bawo miu. Atas nama pemerintah saya mengucapkan terimakasih telah menjadikan momentum silaturahim ini untuk mengajak masyarakat hidup sehat di masa transisi pandemi-endemi,” kata Andap Budhi Revianto.

Lanjut, mantan Kapolda Sultra periode 2016 – 2018 ini, nilai-nilai kearifan lokal adalah sumber pengetahuan masa kini dan akan datang.

“kita semua tahu bahwa masyarakat suku tolaki sangat menjunjung tinggi adat istiadat dan kalosara, apabila itu dapat diimplementasikan dengan baik serta tidak tergerus oleh perubahan jaman maka segala sesuatunya dipastikan akan berjalan dengan baik. Saya percaya nilai- nilai kearifan leluhur tolaki akan menjadi sumber inspirasi, energi positif, sekaligus kekuatan untuk membangun sultra,” imbuh Pj Gubernur Sultra.

Menghadapi agenda Pesta demokrasi, Andap Budhi Revianto mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024, dengan mengedepankan toleransi serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Panitia jalan sehat telah menyiapkan hadiah utama yakni Umroh serta dua unit sepeda motor.dan ratusan hadiah menarik lainnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *