Peristiwa

Pj Bupati dan TPID Bombana Sidak Pasar

×

Pj Bupati dan TPID Bombana Sidak Pasar

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com– Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bombana gelar inspeksi harga. Disejumlah pasar tradisional Bombana.  Dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Bombana Drs. Edy Suharmanto, M.Si, TPID melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dengan tujuan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pasar di Pasar Sentral Tadoha Mapacing Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Rumbia Tengah, Sabtu (13/1/2024).

Sidak pasar ini dilakukan dalam rangka menjaga agar harga dan kualitas barang-barang yang dijual di pasar tradisional tetap wajar dan terjaga kualitasnya.

Sidak pasar ini merupakan tindaklanjut hasil Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024, Pj. Bupati Bombana bersama TPID dan Forkopimda melakukan Sidak Pasar untuk memantau perkembangan harga dan stok bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional. Tindakan preventif ini diambil agar terhindar dari kenaikan harga yang signifikan dan menjaga kualitas produk yang dijual di pasaran.

Dalam Sidak Pasar ini, TPID memperhatikan agar harga sembako dan barang-barang lainnya di pasar tradisional tetap wajar. Intinya, TPID menjadi pengawal untuk mengontrol agar tidak ada kenaikan harga yang signifikan, terutama dalam memastikan harga barang dan bahan pokok tetap terjangkau oleh masyarakat. Tidak hanya itu, TPID juga melakukan pengecekan terhadap masa kadaluarsa barang yang dijual kepada konsumen. Hal ini penting dilakukan agar konsumen tidak tertipu dengan produk yang sudah kadaluarsa.

Sidak Pasar yang dilakukan oleh Pj. Bupati Bombana bersama TPID dan Forkopimda menunjukkan komitmen pemerintah untuk menjaga kualitas hidup masyarakat dan memastikan harga barang dan bahan pokok terjangkau oleh masyarakat. Selain itu, tindakan preventif seperti ini juga dapat mencegah inflasi dan kenaikan harga yang tidak terkendali.

Dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi ini, masyarakat seringkali terlena dengan kemudahan akses belanja online dan lupa bahwa harga dan kualitas barang yang dijual di pasar tradisional harus tetap dijaga. Dengan Sidak Pasar yang dilakukan oleh Pj. Bupati Bombana bersama TPID dan Forkopimda ini diharapkan masyarakat dapat mempertimbangkan kembali kebiasaan belanja di pasar tradisional dan logistik masyarakat akan terjaga dengan baik. Sk

Dokumen foto: Diskominfo Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *