Bangun Negeri

Pj Bupati Bombana Serahkan Bantuan untuk Warga Nelayan Poleang Tenggara

×

Pj Bupati Bombana Serahkan Bantuan untuk Warga Nelayan Poleang Tenggara

Sebarkan artikel ini

 

Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si didampingi Pj Ketua TP PKK, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat nelayan di Kecamatan Poleang Tenggara, Selasa (3/9/2023). Dok foto: Kominfo Bombana

Bombana, suarakendari.com-Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat nelayan di Kecamatan Poleang Tenggara saat melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan masyarakat setempat. Burhanuddin membagikan bantuan berupa sapras mesin, bantuan rehabilitasi tambak, sapras rumput laut, karamba jaring apung hingga bibit lobster disambut gembira warga.

Kegiatan penyerahan batuan ini dihadiri oleh Para Kepala OPD, Asisten dan Staf Ahli, Camat Poleang Tenggara, para Kepala Desa serta masyarakat Poleang Tenggara yang sempat hadir.

Kehadiran Pj. Bupati di Poleang Tenggara untuk berdiskusi terkait janjinya terhadap masyarakat pada saat pertama kali berkunjung di Poleang Tenggara.

“Kedatangan saya di Poleang Tenggara ini sudah lama saya rencanakan. Saya sudah berbicara dan janjikan kepada pak camat, Insya Allah ada beberapa yang sudah saya tepati hari ini” kata H. Burhanuddin.

Lebih lanjut, H. Burhanuddin mengatakan pertemuan atau silaturahmi beliau di Poleang Tenggara jangan dianggap bahwa masyarakat bertemu dengan atasan atau pemerintah, tetapi anggap bertemu dengan saudara sehingga silaturahmi yang dilaksanakan tidak terasa canggung.

“Saya harap pertemuan kita anggaplah saudara-saudaraku bukan bertemu dengan pejabat, saudara-saudaraku bertemu dengan saudaranya. Sehingga kita membuat suasana kita sesantai mungkin, apa yang saudara-saudara rasakan silahkan bicarakan dengan saya karena kita semua bersaudara” ungkapnya.

Menurutnya, ketika kita menjadikan masyarakat merasa dilayani pemerintah, dan masyarakat membuka diri pada pemerintah, Pemerintah juga harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakatnya, jika pemerintah bisa berkolaborasi dengan masyarakat maka bisa menghadirkan kesejahteraan di Kab. Bombana.

“Pemerintah dan masyarakat harus berkolaborasi dan memanfaatkan waktu dengan baik demi membangun Kab. Bombana menjadi lebih baik” tutup H. Burhanuddin dalam arahannya.

Melalui kegiatan silaturahmi ini, Pj. Bupati Bombana menyerahkan beberapa bantuan diantaranya; Mesin 24 PK diserahkan untuk Kelompok Lemo Bahari Desa Lemo, Kelompok Nelayan Masudu Desa Terapung, Kelompok Berkah Desa Larete, Kelompok Tarung ombak Desa Lora, Kelompok Waetasi Desa Waemputtang, Kelompok Raja Laot Desa Liano dan Kelompok karang Desa Pulau Tambako.

Bantuan Rehabilitasi Tambak diserahkan untuk Kecamatan Poleang Timur (Kelompok mandiri sejahtera Desa террое, Kelompok Pat Desa Teppoe dan Kelompok Masengerang Kelurahan Bambae), Kecamatan Poleang Selatan(Kelompok Saromase Lea Desa laea dn Kelompok Laea Maju Desa laea).

Karamba Jaring Apus dan Bibit lobster (Kolompok sama (Bajo) Kel. Boepinang dan Kelompok Indah Sarana Desa Terapung).

Sapres Rumput laut diserahkan untuk Kelompok Pasir Tengah Desa lemo Kec. Poleang Tenggara, kelompok Sippamasemase Desa Laea Kec. Poleang Selatan, dan Kelompok Cahaya Rumput Abadi Desa Laea Kec. Poleang Selatan.

Rehabilitasi Saluran Tambak diserahkan untuk (Kecamatan Polearg Timur Kelompok Sinar Harapan Desa Teppoe dan Kelompok Putra Mappoleang Dasa Teppoe), Kecamatan Poleang Selatan (Kelompok Padaidi Desa laea dan Kelompok Laea maju Desa Laea).(Hun)

📸 Kominfos Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *