Ekonomi & Bisnis

Piala Dunia Berkah Bagi Pedagang Kecil

×

Piala Dunia Berkah Bagi Pedagang Kecil

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com- Hajatan sepak bola dunia atau piala dunia membawa berkah bagi para pedagang kecil. Para pedagang  menggelar nonton bareng (nobar) sebagai salah satu strategi  demi meraup cuan dari pengunjung yang ingin nonton bola. Seperti yang dilakukan pedagang di Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera) Kelurahan Punggaluku, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan.

Alhasil, lokasi pujasera pun di padati warga. Bahkan, Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid SSos MSi menyempatkan waktu nonton bareng warga yang digelar di Pujasera Punggaluku ini.

Rasyid dengan luwes nampak berbaur dengan puluhan warga yang sejak lepas magrib telah datang memesan kursi nobar kepada para pemilik lapak. Tak jarang orang nomor konawe selatan ini berteriak memberikan dukungan pada tim andalannya, Inggris.

Pujasera Punggaluku sendiri baru tahun ini menyelenggarakan nobar piala dunia karena baru lokasi pujasera yang baru dibangun dan digunakan para pedagang.

Kegiatan nobar di piala dunia memang tengah trend, maklum perhelatan dunia ini hanya ada tiga tahun sekali di selenggarakan. Tahun ini piala dunia dihelat di Negara Timur Tengah Qatar.

“Yang pasti penyelenggaraan Piala dunia turut menjadi berkah pedagang kuliner di Punggaluku dalam meraup cuan, dagangan laris, penonton puas,”ujar Rina, salah satu pedagang di pujasera Punggaluku. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *