Bangun Negeri

Peternak Ayam Kampung Dilatih Cara Membuat Pakan

×

Peternak Ayam Kampung Dilatih Cara Membuat Pakan

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pertanian Kota Kendari menggelar Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Ayam Kampung Super di Kota Kendari Tahun 2023, di Hotel Fortune Kendari , Rabu (2/8).

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi pengetahuan kepada peternak mengenai beberapa sumber bahan pakan lokal yang berkualitas untuk pemeliharaan ayam kampung super tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Kendari Hj. Andi Djajeng, SE. .

“Pelatihan ini sesuai dengan kebijakan pembangunan pemerintah Kota Kendari di subsektor Peternakan, memprioritakan upaya pengembangan dan pembinaan peternakan yang melibatkan masyarakat,”tandasnya.

“Peningkatan produksi pangan asal ternak tersebut berupa daging dan telur, memperluas lapangan atau kesempatan kerja dan meningkatkan pendapatan peternak serta kesejahteraan keluarga, sehingga pengembangan ayam kampung super harus diimbangi dengan perbaikan manajemen pemeliharaan, khususnya tata laksana penyediaan pakan bagi ternak ayam kampung super”, lanjutnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *