Bangun Negeri

Perumda Wawowonua Konawe Selatan Gelar Rapat Tahunan untuk Tahun Buku 2023

×

Perumda Wawowonua Konawe Selatan Gelar Rapat Tahunan untuk Tahun Buku 2023

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Menjadi sebuah organisasi yang bertanggung jawab dan transparan adalah hal yang sangat penting dalam bisnis maupun pemerintahan. Demi menjaga kesuksesan dan kepercayaan publik, banyak organisasi melakukan rapat tahunan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kinerja dan keuangan yang mereka miliki.

Salah satu organisasi yang melakukannya adalah Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Wawowonua kabupaten konawe selatan. Kegiatan rapat tahunan untuk tahun buku 2023 ini berlangsung di Hotel Same Kendari, Sabtu (24/2/2024). Dihadiri oleh berbagai pihak, rapat tahunan ini membahas berbagai hal terkait kinerja Perumda Wawowonua selama setahun terakhir.

Dalam acara tersebut, salah satu tamu undangan yang hadir adalah Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga. Selain itu, hadir juga Sekretaris Daerah Konawe Selatan Sitti Khadijah beserta OPD terkait. Dari jajaran direksi Perumda Wawowonua, hadir Direktur Utama (Dirut),  Arief Rachman SE, ME, Direktur Operasional Muhammad Akbar Liambo SE,MSi , dan jajaran Badan Pengawas diantaranya Profesor DR Hasbuddin .

Kegiatan rapat tahunan merupakan salah satu upaya dari Perumda Wawowonua untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan bisnis. Dalam rapat tersebut, dipaparkan laporan kinerja dan keuangan Perumda Wawowonua selama setahun terakhir, termasuk rincian penggunaan dana dan hasil kinerja perusahaan.

Selain itu, rapat tahunan juga menjadi ajang untuk mendiskusikan strategi dan rencana ke depan Perumda Wawowonua dalam mengembangkan bisnis dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terdapat dua bisnis yang tengah dirancang yakni, bisnis penggemukan sapi dan bisnis penggilingan padi dengan menggunakan teknologi modern. Rencananya kedua bisnis akan dijalankan periode tahun 2024.

Dalam hal ini, para pimpinan Perumda Wawowonua dapat mendengarkan masukan dari tamu undangan, khususnya dari pemerintah daerah, dalam merumuskan rencana ke depannya.

Dengan melakukan rapat tahunan, Perumda Wawowonua memberikan contoh kepada organisasi lainnya tentang pentingnya menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam bisnis atau pemerintahan. Kegiatan ini juga menjadi bentuk pertanggungjawaban mereka kepada masyarakat serta upaya menjaga kepercayaan publik terhadap kinerja dan keuangan organisasi mereka. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *