Hukum

Personel Ops Keselamatan Anoa 2024 Tindak Pengendara Langgar Aturan Berlalu Lintas

×

Personel Ops Keselamatan Anoa 2024 Tindak Pengendara Langgar Aturan Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Satgas Gakkum Ops Keselamatan Anoa 2024 Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar operasi penindakan di Jalan Komjen M. Jasin, Kota Kendari, pada Sabtu (16/3/2024).

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi yang dimulai pukul 08.30 wita itu melibatkan 10 personel, yang dipimpin langsung oleh Kasatgas Gakkum AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan.

Petugas melakukan pengaturan lalu lintas dan penindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas.

Hasil operasi tersebut, petugas memberikan teguran kepada pengendara yang memakai plat tidak sesuai spesifikasi teknis, tidak menggunakan helm, dan tidak menggunakan TNKB.

Kasatgas Gakkum AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan mengatakan, operasi itu akan terus dilakukan selama Ops Keselamatan Anoa 2024 berlangsung. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya,” kata AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan.

Operasi Keselamatan Anoa 2024 merupakan operasi kepolisian yang mengedepankan edukasi dan preemtif serta penegakan hukum secara terukur dan humanis. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *