Peristiwa

Peringati HGN dan HKN, Pj Gubernur Sultra Berikan Penghargaan Siswa, Guru dan Tenaga Kesehatan Berprestasi

×

Peringati HGN dan HKN, Pj Gubernur Sultra Berikan Penghargaan Siswa, Guru dan Tenaga Kesehatan Berprestasi

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 bertempat di lapangan upacara Kantor Gubernur Sultra, pada Sabtu (25/11/2023).

Pada momen istimewa itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, melalui Pj Gubernur Sultra juga memberikan penghargaan kepada berbagai kalangan yang berprestasi.

Salah satunya adalah pemberian beasiswa bagi 100 siswa berprestasi sebesar Rp.1.500.000, per siswa. Sementara itu, 20 guru berprestasi tingkat nasional/internasional berhak mendapatkan masing-masing satu unit laptop.

Tidak hanya itu, apresiasi juga diberikan kepada dua tenaga kesehatan berprestasi tingkat nasional, dan empat purnabakti Dinas Kesehatan Provinsi Sultra.

“Rangkaian penghargaan ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Provinsi Sultra dalam mendukung pendidikan dan kesehatan di wilayahnya,”kata Andap Budhi Revianto.

Dijelaskam, momen HGN jatuh setiap 25 November tiap tahun.

“Sebagai anak didik, kita wajib memberikan penghormatan kepada para guru yang telah berperan besar dalam dunia pendidikan. Guru adalah kompas yang mengaktifkan magnet keingin tahuanya, pengetahuan dan kebijaksnaan dalam diri kota siswa,”ucapnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para guru. Karena berkat jasa merekalah banyak lahir orang-orang sukses. Juga berterimakasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja tanpa pamrih kepada masyarakat.

“Terimakasih bapak dan ibu guru kami. Terimakasih pula kepada para tenaga kesehatan atas dedikasinya. Semoga membalas Allah SWT membalas dedikasi kalian selama ini,” tandasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *